Sabtu, 07 Maret 2009

Pelatihan Biopori

Sudah saatnya gerakan peduli lingkungan diwujudkan dalam action nyata. Tidak hanya sekadar jargon, namun lebih ke arah partisipasi masyarakat. Hal inilah yang menjadi landasan bagi para pecinta lingkungan hidup untuk terus mengupayakan penyelamatan bumi.

Tak terkecuali adalah kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat 6 Maret 2009 bertempat di Kantor Kelurahan Keparakan mulai pukul 15.30 WIB. Acara yang bertajuk Pelatihan dan Penyerahan Biopori, adalah kegiatan yang mengarah pada penyelamatan air tanah. Seakan sudah menjadi tuntutan, keberadaan biopori bisa menyerap air hujan sehingga tidak terbuang sia-sia, sekaligus menghasilkan pupuk organik yang tentu saja berdaya guna.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan 10 unit alat biopori, 1 tong sampah dan 1 bak cuci tangan dari Lurah Keparakan, Rajwan Taufiq, SIP kepada 13 RW sekelurahan Keparakan. Menurutnya, bantuan tersebut merupakan hadiah saat tim PHBS kelurahan Keparakan berhasil menjadi juara beberapa saat lalu.

Hadir pada acara tersebut, dari RW 12 Keparakan Kidul adalah Ketua RW 12, ibu Suryanto, Yanche Dwi Asworo dan Ketua RT 53.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar