Selasa, 28 Juli 2009

Rakordasi KB-Kes Keparakan

Hari Senin tg 27 Juli 2009 bertempat di kantor Kelurahan Keparakan diadakan Rakordasi KB-Kes. Acara ini dilaksanakan rutin setiap bulan dengan mengundang masing2 Ketua PKK RW, Koordinator Posyandu & PPKBD dari 13 RW yang ada di kelurahan Keparakan. Pada waktu yg bersamaan utk ikut memeriahkan HUT RI ke 64 juga diadakan lomba pengetahuan ttg PKK, KB & Kesehatan yang diselenggarakan oleh TP PKK Kel Keparakan. Lomba ditujukan bagi 3 org kader wilayah masing-masing RW. Dalam lomba tsb RW-12 diwakili oleh Ibu Atik Yanto (RT 51), Ibu Ari Purwanti (RT 52) & Ibu Wartini (RT 53). Hasil pertemuan lainnya adalah:

1.Puskesmas:
- Menghimbau agar pasca lomba & roadshow posyandu bulan Juni yg lalu keadaan yang sudah baik tetap dipertahankan dan dilanjutkan. Terutama untuk ketertiban pengisian administrasi dan pelaporannya kpd Pokja 4.
- Bagi RW yang belum mengumpulkan Data PHBS & Sarana Kesling tahun 2009, dimohon agar segera melakukan pendataan dan mengumpulkannya kepada Pokja 4 atau langsung ke Puskesmas (ibu Gati) paling lambat pertengahan bln Agustus 2009.
- Pantauan Jentik Berkala (PJB) sebaiknya dilaksanakan per Dasawisma sehingga lebih efektif hasil kerjanya.
- Setiap 3 bln sekali sesuai dg jadwal pelaksanaan Posyandu Lansia masing-masing RW akan didatangi oleh Tim dari Puskesmas Mergangsan (Program Puskesmas Keliling). Bagi lansia yang perlu dirujuk bisa melakukan pemeriksaan seperti halnya di puskesmas, dimana semua kartu askes yang dimiliki tetap bisa digunakan. Jadwal pelayanan akan ditentukan kemudian.

2. Pokja 4 PKK Kel Keparakan
- Pelaporan administrasi Posyandu (tas wira-wiri) setiap RW spy diserahkan kpd ibu Sumardi sebelum tg 4 setiap bulannya.
- Jadwal & Nama TT Caten, Jadwal & Nama Penerima PMT Bumil, PMT Bayi/Balita dapat ditanyakan kpd ibu Sri Parno. Dan mohon agar kader segera menginformasikannya kepada warga ybs. (RW 12 tidak ada)
- Kebutuhan Vit A utk bulan Agustus bisa menghubungi ibu Sri Parno atau langsung ke Puskesmas.

3. TP PKK Kelurahan Keparakan
Lomba PKK, KB & Kesehatan yang baru saja dilaksanakan penilaiannya telah bisa diselesaikan. Hasil 5 peringkat (1 s/d 5) adalah sebagai berikut:
- Peringkat 1 adalah RW 01
- Peringkat 2 adalah RW 06
- Peringkat 3 adalah RW 08
- Peringkat 4 adalah RW 12
- Peringkat 5 adalah RW 11
Kepada peserta dari 5 RW tsb dimohon mempersiapkan diri untuk maju kembali pada seleksi Cerdas Cermat tg 6 Agustus 2009 di kantor kelurahan Keparakan untuk memperebutkan posisi Juara 1, 2 dan 3. Bagi semua peserta lomba yang ingin berkonsultasi tentang pengetahuan KB utk keperluan lomba tg 6 Agst yad bisa menghubungi ibu Yulia selaku PL-KB Kecamatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar