Rabu, 03 Maret 2010

Rapat Koordinasi LPMK

LPMK Kelurahan Keparakan, Kecamatan Mergangsan kembali mengadakan rapat pada hari Rabu, 3 Maret 2010 pukul 19.15 WIB di kantor kelurahan Keparakan. Agenda pertemuan adalah koordinasi antar lembaga. Pertemuan ini dihadiri pengurus LPMK, lembaga dan ketua RW se-Kelurahan Keparakan.

Sebelumnya rapat LPMK, disampaikan oleh bpk. Lurah Keparakan, Rajwan Taufiq, SIP tentang beberapa hal berikut :
  1. Lomba Evaluasi Kelurahan tahun 2010 dipercepat pelaksanaannya. Hal ini disebabkan adanya pelaksanaan Pilkada di tiga kabupaten (Sleman, Bantul dan Gunungkidul) dan adanya Muktamar 1 Abad Muhammadiyah di kota Yogyakarta.
  2. Adanya tunggakan pembayaran retribusi kebersihan tahun 2009 sudah diselesaikan antara petugas penarik retribusi, kantor kelurahan Keparakan dan Dinas Lingkungan Hidup. Memang ada ketidaksinkronan antara data dari petugas penarik retribusi dan Dinas Lingkungan Hidup.
  3. Selain retribusi kebersihan, mulai tahun 2010 juga ada retribusi air limbah. Mekanisme penarikan dan lainnya hampir sama dengan retribusi kebersihan.
  4. Berkaitan usulan pengadaan IPAL Komunal, untuk wilayah kelurahan Keparakan akan diujicoba lokasi IPAL di tengah jalan, mengingat keterbatasan lahan yang ada.

Sedangkan hasil pertemuan LPMK :
  1. Kelurahan Keparakan saat ini sudah memiliki tambahan inventaris berupa 1 unit LCD Proyektor. Pengadaan peralatan seharga Rp. 5.650.000,00 ini sementara dipinjami kantor kelurahan, untuk selanjutnya dibebankan pada aggaran dana blockgrant tahun 2010.
  2. Dana blockgrant tahun 2010 untuk kegiatan fisik adalah giliran kampung Keparakan Kidul. Dimohon untuk menyiapkan segala sesuatunya (usulan kegiatan, proposal dll), disesuaikan dengan anggaran yang berkisar Rp. 60.000.000,00
  3. Saat ini terjadi ketidaklancaran informasi dalam program PNPM Mandiri Perkotaan Tahun 2010. Hal ini berakibat pada kekurangtahuan ketua RW dan lembaga terkait lainnya tentang perkembangan program PNPM 2010.
  4. Saat ini banyak lampu PJU dalam kondisi mati meski telah diganti dengan lampu dan peralatan baru. Disinyalir adanya kelebihan beban yang disebabkan penggunaan lain selain penerangan jalan.
  5. Laporan keuangan keuangan LPMK tahun 2009
  6. Laporan keuangan kegiatan Peringatan Hari Besar Nasional Tahun 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar