Jumat, 01 Juni 2012

Pelayanan e-KTP Reguler

Merujuk pada Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 471.13/1666/ SJ tertanggal 1 Mei 2012 perihal Pelayanan e-KTP Secara Reguler, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :
  • Perlu kami ingatkan kembali bahwa pelaksanaan pelayanan perekaman e-KTP secara massal di Kota n Yogyakarta berakhir pada tanggal 30 April 2012.
  • Berkaitan dengan hal tersebut diminta kepada Saudara sebagai berikut :
  1. Mengenai peralatan e-KTP sejumlah 2 (dua) set yang ada di kecamatan , diminta untuk tetap difungsikan untuk pelayanan perekaman e-KTP secara reguler.
  2. Pelayanan e-KTP secara reguler wajib dilaksanakan secara berkelanjutan sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 7 Undang-undang no 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan.
  3. Pelayanan Reguler e-KTP ini dilaksanakan bagi setiap penduduk wajib KTP yang sudah dapat undangan dan belum melakukan perekaman e-KTP sampai tahun 2012 dan bagi wajib e-KTP yang belum dapat undangan tetapi database kependudukannya sudah ada di server database e-KTP Kecamatan.
  4. Adapun mekanisme dan persyaratan perekaman e-KTP secara reguler ini bagi yang sudah dapat undangan perekaman e-KTP membawa undangan dan KTP yang masih berlaku dan bagi yang belum dapat undangan membawa surat pengantar RT/RW dan KTP/KK.
  5. Pelayanan reguler perekaman e-KTP ini khusus perekaman e-KTP saja atau dapat bersamaan pelayanannya pada saat penduduk wajib KTP mengajukan pelayanan pengurusan KTP non e-KTP di kecamatan dan bagi WNI tidak dipungut retribusi/gratis.
  • Berkenaan dengan hal tersebut di atas agar masyarakat/penduduk wajib e-KTP dapat mengerti adanya pelayanan e-KTP Reguler dimohon bantuannya untuk menginformasikan dan menyampaikan secara berjenjang melalui semua media yang dapat digunakan.
  • Sehubungan dengan telah berakhirnya pelaksanaan pelayanan perekaman e-KTP secara massal, dengan ini disampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan atas kerjasamanya dan komitmen yang tinggi dari semua yang terlibat dalam pelaksanaan perekaman e-KTP hingga berjalan dengan lancar dan berhasil.

Dengan ini kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar