Senin, 12 Januari 2009

G'bye KKN UII

Pengajian dan Pamitan Mahasiswa KKN UII

Pertemuan dan perpisahan seolah-olah sudah menjadi sepasang kata yang terpaut. Setiap ada pertemuan, makan akan diakhiri dengan perpisahan. Hal itulah yang terjadi di RW 12 Keparakan Kidul.

Bulan Oktober 2008, serombongan mahasiswa KKN dari UII unit 65 'kulonuwun' untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata model ekstensi di RW 12 Keparakan Kidul. Sebanyak 12 mahasiswa (6 putra & 6 putri) menggelar program senam bersama, stikerisasi, perbaikan plang, penyuluhan sadari, penerbitan buletin, tamanisasi, mural dan lain-lain.

Warga dan pengurus RW 12 menyambut gembira kehadiran 'warga baru' dari UII. Terutama dari pengurus Posyandu, PAUD, dan PKK yang merasa terbantu dengan kehadiran adik-adik KKN. "Wah, punya teman baru nih", kata ibu-ibu.

Namun, waktu tiga bulan bukanlah waktu yang lama. Senin 12 Januari 2009 merupakan pertemuan terakhir dengan mahasiswa KKN yang malam itu menggelar acara perpisahan dengan warga dan pengurus RW 12. Pada kesempatan itu pula, diberikan kenang-kenangan berupa jam meja dari mahasiswa KKN kepada pengurus RW dan PKK.

Selamat berkarya kepada mahasiswa KKN UII !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar