Senin, 27 April 2009

Satu RT, Dua Pertemuan

Agak sedikit surprise pertemuan rutin Pengurus RW 12 Keparakan Kidul periode bulan April kali ini, tepatnya hari Minggu 26 April 2009 pukul 20.00 WIB di rumah ibu Puspitasari Rus Kurniasari (ibu Gandung), Keparakan Kidul Mg I/1289 RT 53 Yogyakarta. Karena pada saat yang bersamaan, berlangsung juga pertemuan warga RT 53 di rumah bpk. Prapto Utomo.

Hasil :
1. Pendataan Rumah Tangga Miskin (RTM) tahun 2009
RT 52 mengusulkan penambahan 2 orang warga. RT 51 mencoret salah seorang warga RTM dan 53 Nihil. Perlu disampaikan ke masyarakat bahwa pendataan RTM kemungkinan tidak sama dengan data BLT dan Raskin, sebab data BLT dan Raskin dilaksanakan oleh BPS, sedangkan data RTM oleh Pemkot Yogyakarta.
2. Pemutakhiran data PMKS dan PSKS tahun 2009
Warga penyandang cacat dari 51 : Sdr. Bambang Wahyudi (amputasi kaki) dan Bpk. Sudarsono (mental). Sedangkan dari RT 52 : Bpk. Suwido Purwantoro (tuna netra)
3. Dana Blockgrand Tahun 2009
Usulan program non fisik dari RW 12 : Kampanye PHBS dan Penambahan Alat Peraga Edukatif PAUD
4. Informasi DPS Pilpres
Pendataan pemilih untuk Pilpres berdasarkan domisili, bukan berdasarkan KTP/Kartu Keluarga. Warga kost/kontrak sudah didata oleh petugas PPDP RW 12 yaitu sdr. Yance Dwi Asworo
5. Penyuluhan tentang Pajak Daerah dan PBB, akan dilaksanakan hari Senin 27 April 2009 pukul 18.30 WIB di kantor Kelurahan Keparakan.
6. Laporan sie PKK: Kegiatan Hari Kartini, pertemuan kader dan pelaksanaan terpadu Posyandu Balita, Posyandu Lansia dan PAUD. Diupayakan untuk bulan berikutnya sekaligus pertemuan dengan BKL (Bina Kader Lansia) dan BKB (Bina Kader Balita). PKK RW 12 bekerja sama dengan warga, akan melaksanakan pembuatan lubang biopori di beberap titik lokasi, yaitu di gang sebelah selatan ibu Suryanto (RT 51), sekitar rumah bpk. Kam Ping Aiy dan lapangan bulutangkis (RT 52), halaman rumah ibu Kamil dan Gg. Pejuang II (RT 53).
7. Sie Keamanan : Berkaitan dengan pelaksanaan acara ngundhuh Mantu Bpk. Riyono, maka gang Pejuang II akan ditutup pada hari Rabu, 29 April 2009 pukul 12.00 WIB sampai selesai
8. Laporan RT 53 : Warga RT 53, Bpk. Prapto Utomo, akan pindah rumah ke Gamping, Jln. Wates (timur Rewulu)
9. Laporan RT 52 : Tanah kosong di sebelah timur rumah Bpk. Suwido Purwantoro dan rumah kontrakan sebelah selatan bpk. Dessi Triyanto, kondisinya sangat kumuh. Hal ini pernah disampaikan ke pemilik lahan, namun tidak mendapatkan respon.
10. Laporan RT 51 : Rumah bpk. Sudjiharto saat ini kosong, sebab bpk. Sudjiharto saat ini tinggal bersama dengan saudaranya di Solo karena kondisi sakit. Kondisi rumahnya yang kumuh akan dikonfirmasikan ke bpk. Sudjiharto dan saudaranya di Solo apakah warga diperkenankan untuk membantu penataan lingkungan rumahnya.
11. Lain-lain : Petugas KPPS RW 12 untuk pilpres disepakati dari unsur pemuda yang memenuhi ketentuan, dengan tetap memperhatikan keterlibatan kaum perempuan (pemudi).
Penambahan modal Guyub Rukun belum bisa terlaksana, sebab kondisi BKM Wira Mukti saat ini dalam kondisi banyak tunggakan hutang yang tidak terbayar.

Hadir dalam pertemuan tersebut : Bpk. Dessi Triyanto, sdr. Yance Dwi Asworo, bpk. Harris Syarif Usman, bpk. Rujanto, bpk. Supoyo, ibu Suryanto, ibu Ipung, ibu Murtitik, ibu Retno Wuri Wuryandari, bpk. Herri Suprapto, Heru Sudjanto dan tuan rumah ibu Puspitasari.

Yang mendapatkan arisan adalah Bpk. Dessi Triyanto, Heru Sudjanto dan ibu Suryanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar