Kamis, 16 September 2010

Studi Lapangan ke BNP Jateng

Sebagai tindak lanjut Kampung Bersih Narkoba, hari Kamis, 16 September 2010, sebanyak 32 orang yang terdiri dari unsur pemuda, remaja, ketua RT 52, ketua RT 53 dan Ketua RW 12 melakukan studi lapangan ke BNP (Badan Narkotika Propinsi) Jawa Tengah dan Lapas Semarang. Berangkat dari Yogyakarta pukul 07.00 WIB, rombongan menggunakan sebuah bis mikro dan tiba di kantor BNP Jawa Tengah, Jln. Widoro 1, pukul 12.30 WIB.

“Masalah narkoba bukan menjadi masalah RW lagi, namun sudah menjadi permasalahan internasional”. Hal ini diungkapkan oleh Ketua BNP Jawa Tengah, saat berdiskusi dengan rombongan. Hadir juga pada pertemuan itu antara lain dr. Saiful (Kabid. Terapi), bpk. Ismanto (Kabid. Data), ibu Endah (Kabid. TU), bpk. Sudar (Kabid. Umum dan Kepegawaian).

Selain itu, disampaikan juga tentang jenis-jenis narkoba, sindikat narkoba dan yang lainnya. Setelah menyimak paparan, para pemuda RW 12 begitu antusias melakukan tanya jawab dengan pengurus BNP Jawa Tengah. Usai berdiskusi, dilanjutkan acara tukar menukar kenang-kenangan dan foto bersama di depan kantor BNP Jateng. Setelah acara di BNP Jateng selesai, rombongan RW 12 Keparakan melanjutkan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Semarang.

Setelah dua instansi tersebut selesai dikunjungi rombongan melanjutkan perjalanan ke Pantai Marina dan Masjid Agung Jawa Tengah. Meski begitu melelahkan, namun kegembiraan tetap terlihat di wajah para peserta studi lapangan. Rombongan tiba kembali di Yogyakarta pukul 23.30 WIB dengan selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar