Selasa, 16 Agustus 2011

Merah Putih Ikut Puasa ?


Suasana peringatan HUT RI ke-66 di RW 12 Keparakan Kidul kali ini terasa sangat berbeda sekali. Ya, karena selain 17-an, warga juga masih mempunyai ‘gawe besar’ secara bersamaan yaitu puasa Ramadhan. Umbul-umbul, spanduk, baliho, rontek, bendera warna-warni yang biasanya begitu semarak, namun tahun ini terasa agak berkurang.

Kondisi ini juga bisa dirasakan di wilayah-wilayah lain di kota Yogyakarta. Jalan Ireda, jalan Kol. Sugiono dan wilayah lain juga terasa agak ‘adem ayem’. “Bendera Merah Putih ternyata ikut ‘berpuasa’”, kata salah seorang warga.

Meskipun terkesan sepi di wilayah lain, namun RW 12 Keparakan Kidul masih terlihat begitu semarak. Tidak hanya umbul-umbul dan bendera, tahun ini juga terlihat istimewa karena adanya mural di tembok sebelah barat pos kamling RT 51. Mural tersebut merupakan bentuk kreativitas muda-mudi dan remaja RW 12 Keparakan Kidul dalam mengekspresikan nikmat kemerdekaan tahun ini.

Akhirnya, sebagai puncak rangkaian kegiatan HUT RI ke-66, diadakan malam kebulatan tekad (tirakatan) yang dilaksanakan pada :

Hari, tgl : Selasa, 16 Agustus 2011
Pukul : 20.00 WIB s.d. selesai
Tempat : Lap. Badminton RT 52
Acara :
  1. Pembukaan
  2. Sambutan-sambutan
  3. Pengumuman pemenang lomba
  4. Pembagian doorprize
  5. Dan lain-lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar